Sambangi Pelaku Usaha, Babinsa Edukasi Pola Hidup Bersih dan  Lingkungan Sehat 

Sambangi Pelaku Usaha, Babinsa Edukasi Pola Hidup Bersih dan  Lingkungan Sehat 
Babinsa saat menyambangi pelaku usaha dan memberikan edukasi pola hidup bersih.( CR1)

PEKANBARU, celotehriau.com-- Dalam upaya menjaga kesehatan warga binaan, Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin  memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat.

Semua itu terlihat saat Babinsa melakukan sambang dan komunikasi sosial dengan para pelaku usaha diwilayah teritotial, Sabtu (10/9/2022).

Sertu Khairuddin  memberikan edukasi  tentang menjaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkan pekarangan yang ada untuk ditanami sayur-sayuran dihalaman rumah. Sehingga halaman rumah terlihat bersih, indah dan sehat bagi lingkungan.

"Jika ada halaman kosong dibelakang rumah /toko bisa ditanami sayuran.Sementara untuk selokan yang berada didepan tolong dibersihkan, jangan sampai tersumbat seperti pekanlalu saat hujan," kata Sertu Khairuddin 

Selain memberikan edukasi dengan warga dan pelaku usaha, Babinsa juga berharap sinergitas RT dan RW, untuk mengkampanyekan hidup bersih dan sehat sesuai program pemerintah Kota, Pekanbaru Bersih dan Sehat bebas dari sampah.

"Jadi mari bersama -sama kita jaga lingkungan kita. Hidup bersih dan sehat sesuai yang disyariatkan dalam agama, bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman," tegasnya. ( IUD)

 

Berita Lainnya

Index